4 Pahlawan Indonesia yang Jasadnya Hilang Entah Kemana, Namun Jasa nya Sangat Besar - INDONATION

4 Pahlawan Indonesia yang Jasadnya Hilang Entah Kemana, Namun Jasa nya Sangat Besar

Jasa para pahlawan kepada Indonesia memang besar. Mereka rela mengorbankan nyawa dan tenaga untuk kemerdekaan tanah air. Sayang, beberapa pahlawan dibawah ini sampai sekarang makamnya masih menjadi misteri. Meskipun begitu, jasanya tak bisa dilupakan dan sangat besar bagi Indonesia.

Siapa saja mereka? berikut daftarnya, dilansir dari boombastis.com (diakses 15/08/2018).

1. dr. moewardi


Dr. Moewardi

Dokter asal Kabupaten Pati ini berperan besar dalam mendirikan sekolah kedokteran di Indonesia. Selain bergerak di dunia medis, dokter lulusan STOVIA itu juga berperan dalam proklamasi kemerdekaan.

Jasanya tidak berhenti disana, saat PKI melakukan kerusuhan, Dokter Moewardi memimpin rakyat untuk menumpasnya. Sayang, di momen itulah ia harus meregang nyawa. Makamnya sampai sekarang masih jadi misteri.

2. Brigjend Slamet Rijadi


Brigjend Slamet Rijadi

Ia dikirim untuk melakukan operasi melawan separatis dari Republik Maluku Selatan. Dalam operasi itu, Slamet Rijadi meregang nyawa saat berusia 23 tahun. Sampai sekarang tidak ada yang tahu dimana makam Slamet Rijadi.

3. Soeprijadi


Soeprijadi

Soeprijadi terutama dikenal sebagai pahlawan pemberontakan PETA melawan Jepang di Blitar. Namanya sempat masuk sebagai Menteri Keamanan Rakyat dalam Kabinet Presidensial.

Tahun 1945, jabatan prestisius itu digantikan orang lain karena Soeprijadi tiba-tiba menghilang. Jasadnya sampai sekarang masih misterius. Bahkan, ada seseorang yang masih hidup dan mengaku sebagai Soeprijadi.

4. Laksamada Madya Yos Sudarso


Laksamada Madya Yos Sudarso

Namanya begitu harum karena banyak diabadikan sebagai bandara, jalan, bahkan sekolah. Dalam pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962, Yos Sudarso menghembuskan nafas terakhirnya setelah ditembak kapal Belanda. Dari sana jasadnya belum ditemukan sampai sekarang.

Berikan masukan, ajukan pertanyaan, atau ucapkan selamat untuk "4 Pahlawan Indonesia yang Jasadnya Hilang Entah Kemana, Namun Jasa nya Sangat Besar"

Posting Komentar