Pemberian Spesial dari Soekarno untuk Kakek Kim Jong Un, Sampai Sekarang Masih Dikenang - INDONATION

Pemberian Spesial dari Soekarno untuk Kakek Kim Jong Un, Sampai Sekarang Masih Dikenang


Karena pandangan politiknya yang netral dan non blok, Soekarno punya pergaulan yang besar di dunia internasional. Bung Karno punya banyak sekali sahabat tokoh dunia, salah satunya adalah Kim Il Sung.

Di Korea Utara, Kim Il Sung bukanlah orang sembarangan. Ia adalah founding father dari negara tersebut. Kim Il Sung tercatat sebagai diktator pertama dari Korea Utara serta kakek dari Kim Jong Un.

Persahabatan kedua negarawan itu memang sangat erat. Bahkan, Bung Karno sempat memberikan sebuah hadiah spesial bagi Kim Il Sung saat mengunjungi Indonesia.

Dilansir cnnindonesia.com (22/04/2018), pada tanggal 13 April 1965, Kim Il Sung mengunjungi Indonesia. Kala itu, Soekarno mengajak pria yang sudah meninggal pada tahun 1994 itu mengunjungi Kebun Raya Bogor.


Saat tengah berjalan-jalan di Kebun Raya Bogor menikmati pemandangan tumbuhan indah, tiba-tiba Kim Il Sung terkesima dengan sebuah bunga berwarna ungu. Ia menyampaikan pujiannya kepada Soekarno.


Tak disangka jika sejurus kemudian Sukarno menawarkan bunga tersebut untuk dinamai kimilsungia yang terinspirasi dari nama Kim Il Sung. Setelah itu, bunga ini menjadi bunga nasional Korea Utara. Setiap acara ylang tahun Korea Utara ataupun Kim Il Sung, bunga ini kerap hadir di festival tersebut.

Berikan masukan, ajukan pertanyaan, atau ucapkan selamat untuk "Pemberian Spesial dari Soekarno untuk Kakek Kim Jong Un, Sampai Sekarang Masih Dikenang"

Posting Komentar